Cara Aktifkan Mode Inspect Element di HP



Apakah kamu pernah merasa kesulitan dalam melakukan debugging di browser HP? Mungkin kamu pernah mengalami kesulitan dalam mengecek DOM, CSS, atau JS dari website yang kamu kunjungi di browser HP. Nah, salah satu solusinya adalah dengan menggunakan Inspect Mode atau Developer Tools pada browser HP. Namun, bagaimana cara mengaktifkan Inspect Mode di browser HP? Berikut adalah cara mudahnya:

1. Buka situs apapun di browser HP kamu


2. Tambahkan situs tersebut ke bookmark dengan cara tekan dan tahan pada URL bar, lalu pilih "Tambahkan ke Bookmark" atau klik icon bintang


3. Beri nama bookmark sesuai keinginanmu, misalnya "Inspect Mode". Kemudian, edit bookmark yang baru saja kamu buat dengan cara tekan dan tahan pada nama bookmark tersebut, lalu pilih "Edit".


5. Pada bagian URL, ganti URL yang ada dengan script berikut:

javascript:(function () {var script=document.createElement('script');script.src="//cdn.jsdelivr.net/npm/eruda";document.body.appendChild(script); script.onload = function () { eruda.init() } })();



6. Simpan bookmark yang telah kamu edit tadi

7. Setiap kali kamu ingin mengaktifkan Inspect Element Mode, cukup klik pada URL bar, ketik nama bookmark yang telah kamu buat tadi, lalu pilih bookmark tersebut. Lalu klik button gear, maka Inspect Mode akan muncul pada layar HP kamu.



Dengan menggunakan Inspect Element Mode, kamu dapat dengan mudah mengecek DOM, CSS, atau JS dari website yang kamu kunjungi di browser HP. Namun, perlu diingat bahwa cara ini baru diuji pada browser Chrome (atau browser yang berbasis Chromium seperti Brave, dll), dan mungkin tidak berfungsi pada browser lainnya. Jadi, kamu dapat mencoba sendiri pada browser HP kamu yang lain. Semoga artikel ini bermanfaat! 

Reaksi:
Posting Komentar