Apa Itu Windows 365? Sewa PC Lewat Cloud

Sejak dirilisnya windows 11 pada tahun 2021, microsoft terus membuat perubahan radikal pada elemen-elemen windows. Terutama soal user interface yang membuat windows terlihat estetik dan modern. Berkaitan dengan itu, microsoft juga telah membuat layanan pc cloud yang berbasis windows 11. 

source: Microsoft 

Apa itu Windows 365?

Windows 365 adalah mesin virtual windows berbasis cloud yang bisa diakses dengan cara streaming di perangkat manapun. Istilah 365 merupakan layanan berlangganan produk-produk microsoft.

Windows 365 lebih diperuntukan untuk kebutuhan bisnis kelas menengah dan enterprise. Namun di indonesia layanan enterprise belum tersedia. 

Seperti PC pada umumnya, pc cloud ini memiliki spesifikasi yang beragam. Harganya juga berbeda tentunya. Cloud PC ini menggunakan virtual CPU.


Berlangganan

Seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya istilah 365 biasanya produk dengan model berlangganan.


harga termurah dari versi bisnis


Hingga artikel ini ditulis, belum banyak informasi tentang windows 365 di internet. Lagipula layanan windows 365 ini untuk perusahaan-perusahaan besar yang sangat membutuhkan akses komputer di mana saja. Dengan windows 365 maka cloud pc bisa diakses lewat browser nantinya.

Untuk pengguna personal sepertinya hal ini tidak dibutuhkan. Sebagai Pengguna personal rasanya memiliki cloud pc tidak begitu masuk akal. PC fisik tentu saja lebih nyaman dan powerful. Berlangganan Cloud Storage saja sudah cukup untuk akses secara langsung dari berbagai perangkat.

Reaksi:
Amir

Amir

Hi, I'm Amir Faozi. An illustrator and personal blogger based in Kebumen, Central Java. I love nature and traveling.
Posting Komentar